My First Date

First Date? Maksudnya kencan pertama gituuuuu?? Eiiiittssss jangan salah, maksudnya ini adalah publikasi pertama kali saya di Jurnal International. Publikasi ini dibuat bersama dengan Profesor dan Asistennya di Fakulti Sains & Teknologi (FST), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM). Tahun kemarin, tepatnya di awal Juni 2012 saya berkesempatan main-main ke Lab. mereka sebagai visiting researcher dan sharing (baca: kerja bareng) untuk membuat publikasi ilmiah.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari kerjasama penelitian antara Prof. Bambang Kuswandi (Grup riset Kemo & Biosensor, Fakultas Farmasi UNEJ) dengan Prof. Aminah Abdullah (Dept. Food Quality, FST UKM). Saya melakukan short research di bawah supervisi Dr. Khalid Hamid Musa, riset asisten Prof. Aminah. Alhamdulillah, setelah menunggu setahun, akhirnya artikel kami dimuat di Jurnal Food Chemistry, yang bisa dilihat di sini. Yang paling penting, jurnal tersebut terindeks Scopus dan Impact Factornya lumayan tinggi (2012: 3.334 © Thomson Reuters Journal Citation Reports 2013 ).

Saya bersyukur, diberi kesempatan untuk melakukan riset di sana, walau hanya sekejap.  Selain itu, sempat jalan-jalan juga di menara kembar Petronas, simbol kebanggaan Malaysia. Pengalaman yang menyenangkan. Alhamdulillah Ya Allah.